ada tips diet nih ….

Buat orang yang mengalami kelebihan berat badan kadang membuat kurang percaya diri. Salah satu langkah jitu yang diambil biasanya adalah menguranginya. Buat yang mau diet dan pengen menurunkan berat badan dengan sehat dan cepat, berikut ini tips tips nya dan mudah mudahan bisa berguna dan layak untuk dicoba:

1.Makan pada saatnya

Kebanyakan orang sering menunda waktu makan karena alas an kesibukan kerja atau sedang keasyikan pada sesuatu kegiatan atau bahkan sebaliknya, mereka makan pada waktu yang lebih cepat karena ajakan teman atau alas an lain. Nah, kebiasaan ini harus dihilangkan. Makanlah tepat pada waktunya.

2. Makan yang teratur

Kalau pagi sarapanlah, kalau siang makan sianglah, kalau malam makan malamlah. Jangan sampai tidak.

3. Makanan Sehat

Jadikan kegiatan makan kamu sebagai aktivitas yang punya arti dan tujuan, yaitu untuk sehat. Dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori dan mengandung nutrisi buat tubuh kamu. Mulai dengan sarapan yang cukup, perbanyak makan buah buahan dan sayuran.

4. Makanan rendah Kalori

Usahakan menyantap menu yang rendah kalori dulu sebelum menyantap menu utama. Mungkin bisa dimulai dengan sup kaldu, salad, sayuran, (bayam, kangkung, daun singkong, daun nanas juga boleh) setelah itu baru menuju ke menu utama, karena perut udah penuh jadi nafsu makan sudah turun.

5. Jangan Asal Makan

Kurangin makanan yang nggak penting. Apalagi kalau Cuma laper mata, jangan asal makan makanan yang tersedia. Pikirkan apakah memang harus dimakan atau sebaiknya tidak.

6. Pakai piring dengan ukuran yang lebih kecil

Dengan piring yang lebih kecil, jumlah makanan yang ditampung pun makin kecil, sehingga jumlah asupan pun akan berkurang.

7. Bawa bekal

Dengan bawa bekal sendiri, kita bisa mengurangi porsi dari rumah. Selain itu juga lebih murah, sehat, dan mengurangi penggunaan plastik dll jika kita jajan di luar.

8. Makan dulu sebelum ke kondangan
Isi perutmu dengan makanan ganjelan seperti buah, agar perut mu tidak terlalu mengikuti hawa nafsu saat berada di kondangan yang biasanya menyediakan makanan-makanan yang ’luar biasa’.

9. Kurangi cemilan
Kurangi cemilan untuk mengisi waktu kosong. Coba cari kegiatan yang mungkin akan mengurangi waktu ngemil kamu. Atau coba ngemil makanan seperti singkong yang dapat mempercepat perutmu untuk merasa kenyang.

10. Tulis di kertas
Tulis hal-hal seperti, aku udah makan, saya lagi diet dan semacamnya di tempat-tempat makanan berada untuk memotivasi kamu agar tidak makan lagi.

11. Sebulan tanpa gula

Konon dengan mengurangi makanan dengan gula, maka nafsu makan yang berlebihan dan tidak penting dapat berkurang karenanya

12. Olahraga
Udah banyak yang tau kan kalo olahraga adalah menu paling utama saat melakukan diet. Tapi biasanya justru hal ini yang paling males juga untuk dilakukan. (mendingan tidur kan ??)

Selamat Mencoba!

Sumber : http://islam-download.net/cara-mudah-cepat/cara-diet-sehat-dan-cepat.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s